Kafe Manga: Yang Bisa Anda Baca

Kafe Manga: Yang Bisa Anda Baca
Kafe Manga: Yang Bisa Anda Baca
Kafe Manga: Yang Bisa Anda Baca

Anda tidak pernah tahu kapan Anda mungkin diatasi oleh dorongan tiba-tiba untuk membaca buku komik, atau manga seperti yang dikenal di Jepang. Mungkin ini adalah akhir dari hari kerja yang panjang, belajar atau bermain. Atau mungkin Anda memiliki hari libur dan waktu untuk membunuh. Either way, di Jepang ada kissiban manga yang tak terhitung jumlahnya, atau manga kafe yang melayani pelanggan yang ingin menyegarkan dengan buku komik atau ingin beberapa downtime.
Rak-rak Tanpa Akhir dari KomikKafe manga awalnya adalah tempat untuk menikmati membaca komik dan mungkin beberapa makanan ringan atau minuman. Kini kafe-kafe ini berlimpah di jantung kota Tokyo, khususnya di distrik sibuk Shinjuku dan Shibuya, tetapi dapat ditemukan di seluruh Jepang. Secara keseluruhan, ada lebih dari 1.000 kafe seperti itu di seluruh negeri.


Seperti kafe konvensional, perusahaan ini menawarkan makanan dan minuman - tetapi ini adalah pilihan manga yang membedakannya. Ada kafe-kafe yang menyombongkan puluhan ribu manga novel dan majalah - koleksi jauh lebih besar dari kebanyakan perpustakaan. Banyak kafe semacam itu memiliki bilik-bilik individu untuk privasi dan kursi-kursi yang dapat diatur sehingga para pengunjung dapat bersantai dengan nyaman, dengan santai kehilangan diri mereka dalam komik pilihan mereka. Layaknya perpustakaan, kafe-kafe ini biasanya menempatkan premium pada ketenangan, menciptakan lingkungan di mana pelanggan dapat membaca dengan tenang. Singkatnya, ruang-ruang ini adalah surga pencinta manga.
Dari sekitar tahun 1980-an, banyak pemuda Jepang terpesona oleh sejumlah manga populer yang sering diserialkan ke dalam lusinan volume. Banyak dari mereka telah menemukan penggemar di luar negeri dengan dua contoh klasik sebagai komik sepak bola Kapten Tsubasa dan epik petualangan Dragonball. manga cafe adalah tempat yang sempurna untuk penggemar komik yang ingin membaca seluruh seri tetapi tidak ingin memilikinya.

Harga kafe bervariasi, tetapi pelanggan biasanya ditagih per jam. Umumnya ada tarif dasar beberapa ratus yen untuk satu jam pertama dengan biaya tambahan diselesaikan ketika pelanggan pergi. Banyak kafe termasuk dalam harga minuman bar dengan isi ulang minuman gratis seperti kopi, teh dan jus. Beberapa lainnya menawarkan menu mulai dari makanan ringan hingga yang lebih substansial termasuk kari Jepang, hidangan pasta, dan bahkan makanan penutup parfait. Saat ini beberapa kafe mencoba untuk membuat diri mereka terpisah dengan persembahan yang berbeda dan berkualitas tinggi, seperti kopi tetes dan teh yang dibuat menggunakan daun teh atau bahkan es krim - semua yang dapat Anda minum dan makan!

Belajar Menggambar Manga! Budaya komik Jepang lebih dari sekadar hiburan. Karya-karya ini berisi kisah-kisah yang kompleks dan menggerakkan yang mengilhami banyak orang dengan mimpi dan keberanian. Bagi sebagian orang inspirasi ini mendorong mereka untuk menggambar komik. Tidak puas hanya dengan membaca buku komik, orang-orang ini ingin membuat komik mereka sendiri untuk memindahkan orang lain. Bahkan, hampir semua pencinta manga yang menghargai diri sendiri setidaknya sekali menghibur gagasan seperti itu. Di Nagoya, salah satu dari tiga pusat perkotaan utama Jepang, ada sebuah kafe manga yang melayani pelanggan hanya dengan mimpi seperti itu.

Di sudut jalan perbelanjaan lokal adalah toko yang tidak mencolok. Di dalamnya ada enam meja, masing-masing disiapkan dengan pena, kertas dan segala sesuatu yang mungkin perlu untuk menulis komik. Di sini pelanggan duduk - beberapa berjam-jam - menggunakan persediaan kafe untuk menggambar komik.

Pelanggan biasanya diam, tetapi salah satu ciri dari toko ini adalah banyak pelanggan tetap menjadi teman yang cepat. Mereka berbagi umpan balik tentang komik yang mereka gambar, menawarkan dorongan satu sama lain. Komputer juga tersedia untuk pelanggan yang lebih suka membuat komik menggunakan perangkat lunak, tren yang semakin populer di kalangan seniman manga.

Toko ini juga menawarkan lokakarya untuk pemula dan anak-anak serta untuk penggunaan perangkat lunak untuk membuat manga sehingga pelanggan hari ini dari segala usia menikmati membuat manga. Selain itu, toko ini telah berfungsi sebagai forum untuk pertukaran budaya "komik". Penduduk dari negara lain seperti Amerika Serikat, Kanada, Spanyol dan sebagainya masing-masing membentuk kelompok mereka sendiri dan, bersama dengan Jepang, menghasilkan publikasi terkait manga mereka sendiri.
Kafe Manga yang terus berkembang

Sekarang manga cafe terus berkembang. Ketika mereka bersaing untuk pelanggan, beberapa telah pindah hanya menawarkan ruang bagi pelanggan untuk menikmati membaca komik, berubah menjadi berbagai fasilitas rekreasi baru dengan semua jenis layanan. Biasanya toko hari ini dapat diharapkan untuk menampilkan bilik dengan TV, komputer, dan akses Internet sehingga ketika Anda bosan dengan komik, Anda dapat berselancar online, melakukan beberapa pekerjaan atau bahkan bermain game.
Semakin banyak, rantai kafe manga besar mengembangkan bisnis mereka ke dalam ruang hiburan serba guna. Kafe-kafe ini menawarkan berbagai layanan termasuk memungkinkan pelanggan untuk mencari pilihan komik mereka secara online, kamar untuk keluarga untuk menghibur diri mereka sendiri dan bahkan anak panah dan biliar. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, tetapi jelas kafe manga sedang berkembang dan menawarkan pilihan baru kepada pelanggan untuk membantu mereka lebih menikmati waktu luang mereka sementara pada saat yang sama memperkaya budaya manga Jepang.

No comments:

Post a Comment